Tips dalam menghadapi UAP(fisika dasar)

Hai kawan, sekarang aku sudah melewati yang namannya UAP fisika. Apa itu UAP, UAP yaitu Ujian Akhir Praktikum.

Beh udah ngeri aja aku, wkwkwk. Malam-malam aku berdoa supaya gak dapat praktikum yang berhubungan dengan listrik, sebut aja kalorimeter aliran dan konstanta joule.

Malam juga ada kiriman dari teman rangkuman praktikum .Akupun hapalkan dari rumus.

Keesokan harinya aku mendapatkan kocokan praktikum fisika tegangan permukaan 1 .Lega hatiku. Oh ya tips aku untuk kalian yang lagi mau Ujian Praktikum.

Tipsnya:
1. berdoa, agar di mudahkan mengerjakan praktikum
2. Merangkum materi, kalau males minta aja sama teman yang sudah merangkum (jangan ditiru nih, anak malas, wkwkwk). Kalau dengan merangkum otak kita akan lebih ingat plus kita punya catatan untuk sekedar dibaca pada saat ada waktu luang. (Catatan bukan untuk menyontek ya)
3. Hal yang paling penting untuk dipahami yaitu: cara kerja, perhitungan, dan analisa. Pokonya kalau ketiga itu kalian paham, pasti kalian tidak akan bengong untuk mengerjakan praktikum.
4. Selow pada saat mengerjakan UAP, jangan grogi tenangkan pikiran supaya gak panik dan ngeblank ;(.

Dan ini catatannya:









Rangkaian konstanta joule

Rangkaian listrik kalorimeter aliran



sumber : pengalaman pribadi.
 oh ya jika ada saran atau kitik silahkan komen ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenapa warna api berbeda-beda ?

materi asam basa